Kekuatan Sedekah Rp5000 Membawa Anugrah Hidup

Saya lupa tepatnya tanggal berapa di mana dan jam berapa, tapi yang pasti itu jam setelah maghrib dan di daerah rawamangun, Jakarta πŸ˜‰

Waktu itu saya sedang mencari ATM (Anjungan Teller Mandiri) Bank Mandiri, bersama pacar saya dia yang menyetir mobil. Kebetulan ATM itu berada di tempat yang mengharuskan memotong jalur lawan arah, kira-kira begini deh…

nyerempet

Sebenarnya tidak sulit untuk memotong jalur seperti itu walau dalam keadaan jalan yang agak macet, tapi pacar saya tidak lebih hati-hati untuk melihat situasi, jadilah dia menyerempet mobil orang. Pintu kanan mobil pacar saya pun bengkok cukup parah dan sangat terlihat pada pintu belakangnya, sedangkan mobil yang diserempet cuma lecet.

Berdebat-berdebat antar kedua pemilik mobil jauh di luar sana, entah mereka nego apaan saya nggak ngerti karena saya nungguin di dalam mobil ➑ abisnya bingung. Akhirnya pacar saya masuk ke mobil dan meminjam uang saya untuk ganti rugi pada orang yang diserempet 😐 nasib..

Akhirnya saya mengambil uang di ATM dan memberikannya (meminjamkan :lol:) pada pacar saya. Setelah pacar saya pergi untuk memberikan uang tersebut pada orang-yang mobilnya diserempet- itu, ada seorang ibu-ibu menghampiri saya. Ibu itu meminta saya untuk memberikan sumbangan untuk panti asuhan yang dikelola suatu yayasan. Saya pertamanya bingung, ini kena lagi kena susah kenapa ada orang minta sumbangan:?: Dan tiba-tiba saya pun teringat cerita guru les saya dulu, kalau dia pernah mendapat berkah dengan bersedekah disaat susah. Akhirnya saya menyumbang Rp5.000 atas nama pacar saya.

Sekitar 5 menit setelah ibu itu pergi, pacar saya pun kembali dengan wajah stress. Permasalahan antar pemilik mobil memang sudah selesai, tapi permasalahan pacar saya belum selesai karena mobil itu bukan benar-benar milik dia tapi punya mamanya. Makanya dia pun stress membayangkan mamanya yang memarahi dia nantinya. Saya pun berusaha menenangkan walau dia masih aja stress. πŸ˜†

Esoknya saya menanyakan pada pacar saya apakah dia sudah dimarahi atau belum. Pacar saya malah tertawa dengan aneh karena ternyata orang rumahnya termasuk mamanya nggak ada yang sadar kalau pintu belakang ada yang bengkok! Saya bingung dan bertambah bingung karena pacar saya bilang mobilnya saat itu sedang dibawa mamanya pergi ke puncak bersama papanya. Alhasil pacar saya tidak jadi stress dan malah bingung kenapa tidak ada yang sadar. Sekitar 2 hari kemudian, mamanya sudah pulang dan saya kembali menanyakan bagaimana akhirnya pada pacar saya lewat telepon. Pacar saya kembali tertawa karena ternyata mamanya belum sadar juga. Saya pun ikutan bingung.

3 hari kemudian barulah bengkok mobil itu ketahuan. Saya mengetahuinya ketika saya menanyakan pada pacar saya lagi. Dan dia pun tidak dimarahi seperti bayangan dia sebelumnya. Mamanya hanya mengomel sebentar dan berlalu layaknya tidak ada kejadian apa-apa.

Saya takjub, :shock:, dan bertanya-tanya kenapa bisa seperti itu. Padahal bengkok mobil itu bisa terlihat walau dari jauh sekalipun. Tapi kenapa bisa nggak ketahuan selama 5 hari?

5 hari? Akhirnya saya mengingat-ingat kembali kalau saya menyumbangkan uang Rp5.000 pada ibu-ibu yayasan panti asuhan pada hari kejadian 5 hari sebelumnya. Saya berpikir, apakah itu kekuatan dari jumlah yang saya sumbangkan atas nama pacar saya? Atau hanya kebetulan belaka? Entahlah, memang cepat atau lambat pintu yang bengkok itu akan ketahuan juga, tapi saya rasa ketidaksadaranΒ  itu bukan kebetulan ;). Mungkin itu memang kekuatan dari sedekah itu sehingga menutup mata orang rumah pacar saya untuk menyadari akan bengkoknya pintu. Saya jadi berpikir kalau saya waktu itu nyumbang Rp50.000, mungkin tidak akan ketahuan 10 hari kali ya…. πŸ˜†

Yah, dari sini saya mendapat hikmah dari sini, bahwa di saat susah sekalipun jangan pernah tinggalkan sedekah. Karena sedekah akan membawa keberuntungan dan berkah. πŸ˜‰

9
Leave a Reply

avatar
6 Comment threads
3 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
6 Comment authors
novyjsvrsaprillinsAndreazekopras Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Bang Iwan
Guest

kekuatan sedekah koq bisa menutup mata sih prill?

Marco Wijaya
Admin

gak tau tuh adik saya.. hehhehe authornya kan adik saya hehehe 😎

Bang Iwan
Guest

kalau paragraf terakhir saya setuju banget…

Marco Wijaya
Admin

heehehe kalau itu saya juga setuju.. πŸ˜›

ekopras
Guest

marilah bersedekah terus dengan ikhlas, tanpa mengharap apa-apa kecuali ridho Allah

Andreaz
Guest

πŸ˜€ Saya suka cerita ini. Sederhana tapi menggelitik. Karena saya juga termasuk salah satu anggota REMAJA PURNAWIRAWAN TROUBLE MAKER. :mrgreen:

Cuman ada yang salah tuh bu..
Kalo nymbang 50ribu, berarti bakal aman selama 50 hari. Khan berlakunya Rp.1000/hari.

Tp gakpapa, lagian saya jga cuma pengin ikut komentar sebagai aturan tidak tertulis untuk CHARGE karena sudah baca blog ini. πŸ˜‰

Terimakasih..

Marco Wijaya
Admin

terima kasih komentarnya.. tulisan itu tulisan adik saya hahahah

jsvrs
Guest
jsvrs

Percaya tidak percaya…. tapi itu terjadi pada saya
setelah sedekah di mesjid semua tujuan yang kita mau akan di lancarkan ….
insya allah…

novy
Guest
novy

sedekah kenapa mesti ragu ayo!….