Nasi Kuning di Sebelah Gamawisata UGM Enak Loh!

Seperti halnya barang, ketika dicari tidak ketemu dan ketika tidak dicari malah ketemu, makanan pun demikian. Mencari makan pagi yang enak dan tidak membosankan itu rada-rada sulit. Makanan yang biasa dimakan pagi hari biasanya roti, bubur, telur, nasi uduk, atau yang jarang ditemukan yaitu nasi kuning.

Nasi kuning dapat menjadi sebuah pilihan yang enak sebagai makan pagi. Namun, tidak semua orang mengetahui keberadaan penjual nasi kuning.

Sekedar memberikan info, penjual nasi kuning dapat ditemukan di sebelah Gamawisata UGM Yogyakarta. Lokasi nasi kuning ini sangat dekat dengan Universitas Gadjah Mada bahkan bersebelahan dengan Fakultas Perikanan, jadi mahasiswa bisa sekali jalan, pergi makan, lanjut pergi kuliah.

Tempat nasi kuning ini saya rekomendasikan karena rasanya enak. Saya nilai 7.5 dengan skala 0-10. Dengan merogoh kocek Rp5.000 sudah bisa didapatkan nasi kuning beserta embel-embelnya, yaitu ayam suwir balado, sedikit telur dadar, kerupuk udang, dan tempe goreng pedas manis.

Selain menjual nasi kuning di tempat tersebut juga tersedia, lontong sayur, dan bubur ayam. Semua makanan di tempat tersebut sudah saya coba dan hasilnya enak 😛

Jangan lupa bahwa tempat makan tersebut tidak buka sampai malam, tetapi sampai sekitar jam 1-2 siang saja. So, cobain aja deh ga nyesel kok, hitung-hitung tambah spot makan pagi yang enak.

Ada yang mau share tempat makan pagi yang enak di Yogyakarta? :mrgreen:

4
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
MalindoFebriaprillinsmartin Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
martin
Guest
martin

Yang didepan Indomaret Nologaten lebih enak…soalnya bumbunya khas Sulawesi, jadi beda sama nasi kuning lainnya yang ada di Yogya…

Febri
Guest

1 lagi nih info tentang nasi kuning. Saya kebetulan pernah suatu hari sepedaan bareng ma temen2 pagi hari. Saat itu sedang melintasi jalanan di seputaran kampus UAD 3 yang di Janturan. Sekitar 100m selatan kampus tsb saya diajak temen2 sarapan pagi di situ. Ternyata itu warung nasi kuning. Kata temen2 sih di situ nasi kuningnya enak. Eh… saat saya buktikan ternyata rasanya enak banget! Nasinya pulen, gurih, wangi, ada telur baladonya, telur dadar di suir, kering tempe, semua di mix dalam 1 porsi nasi kuning yg ueeeenaaak banget. Para sahabat mesti coba nih! Saya udah buktikan rasanya. Saya tulis di… Read more »

Malindo
Guest

Emang tuh, cocok bangt kalo lagi nunggu jam kulyah… hmm semua sama-sama enak sih, cuman kalo saya sendiri mendingan yang lebih murah . maklum anak kost 😀