Flag Football – Latihan Standar

Tidak seperti biasanya, hari ini kami latihan. Yup, latihan Flag Football hari sabtu pagi. Biasanya kan hari Selasa, Kamis, dan Minggu, tetapi kami sudah merencanakan bahwa hari ini latihan. Meskipun sudah direncanakan, peserta yang datang cuma sedikit yaitu 5 orang termasuk saya.

Duh, kok berkurang drastis begini yah? Apa masih pada malas karena tadi pagi dingin?

Seharusnya latihan dimulai jam 7.00, tetapi latihan hari ini dimulai jam 8.00 karena biasalah ngaret-ngaret dikit :mrgreen: Latihan kami mulai dengan mengelilingi lapangan terlebih dahulu. Kalau langsung main lempar-lemparan nantinya tidak efektif karena tubuhnya belum panas betul. Ya, hampir sama seperti motor harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum diajak kerja keras.

Latihan Standar

Dikarenakan Flag Football adalah olahraga yang terbilang baru, maka pengetahuan tentangnya juga masih terbatas. Oleh sebab itu, kami hanya melakukan latihan standar saja di GSP UGM, Yogyakarta.

Latihan standar yang kami lakukan tadi pagi adalah receiving atau menerima. Penerimaan bola tidak hanya sekedar diterima begitu saja, tetapi diterima dengan melalui rute terlebih dahulu agar cara bermain Flag Football tidak asal.

Rute yang kami pakai tadi pagi adalah Quick in, Quick out, Slide in, Slide out dan Straight (semoga istilahnya benar, kalau salah mohon diralat yah :mrgreen: ). Rute tersebut harus dikuasai secara mendalam karena sangat dasar. Rute tersebut harus dipraktekkan dari kedua sisi, yaitu sisi kanan dan kiri.

Ketika kami coba tadi pagi, ternyata setelah banyak melempar ke arah kanan lalu dicoba ke arah kiri semuanya pada kurang sinkron alias kaget (tidak biasa). Nah, ini yang harus dibiasakan.

3
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
aprillinsdheelaaromailprincipe Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
romailprincipe
Guest

Di lapangan pancasila, di depan GSP, di lapangan IKIP
asyik banget deh main bola di sana

dheelaa
Guest

flag footbal apaan sih ?