Jarak Jogja Sampai Pantai Wedi Ombo Ternyata..

Wah hari ini adalah hari yang cukup melelahkan. Siang tadi saya pergi ke pantai Wedi Ombo. Rupanya untuk menuju tempat tersebut butuh perjuangan yang lumayan besar. Harus bangun pagi supaya tidak kepanasan di jalan dan menyiapkan beberapa hal yang dirasa penting.

Saya kira jarak antara Jogja dan pantai Wedi Ombo itu sekitar 100 kilometer, tetapi ternyata tidak sampai. Jaraknya hanya 76 kilometer + 2 kilometer, loh kok ada plus 2-nya? Dari tempat pemungutan retribusi masuk kawasan wisata pantai Wedi Ombo jaraknya 2 kilometer. Pada pos retribusi tersebut saya melihat ada penanda jarak bahwa di tempat saya berhenti sudah sampai di titik kilometer 76.

Retribusi masuk kawasan wisata Wedi Ombo murah kok, cuma Rp 3.000, tapi tadi saya cuma dikenakan Rp 2.000 saja. Tidak tahu, mungkin bapak tersebut sedang baik hatinya hehehe.. Setelah itu saya telusuri jalan menuju pantai Wedi Ombo.

Saya hampir kecelakaan pada jarak 20 meter sebelum memasuki parkiran pantai Wedi Ombo karena jalannya menurun dan membelok. Di jalan tersebut saya tertarik ke arah kiri, entah kenapa tadi saya tertarik begitu saja! Saya juga bingung!! Sudahlah saya tidak ingin berpikir yang aneh-aneh yang penting saya selamat. Oleh karenanya, berhati-hatilah pada saat di turunan.

Setelah melewati kejadian mengejutkan tersebut akhirnya sampai juga di pantai Wedi Ombo, wah ternyata posisinya di bawah! Tempat parkirnya di atas, jadi harus menuruni tangga dan menelusuri jalan setapak sebentar.

Di pantai Wedi Ombo juga tidak diperbolehkan untuk berenang, mungkin karena berbahaya. Tampaknya, daerah Wedi Ombo belum ada listrik karena saya sama sekali tidak melihat alat berbau elektronik di situ termasuk lampu, radio, dan lain-lain. Oleh karenanya, charge telepon genggam sampai penuh sebelum ke pantai Wedi Ombo.

Telepon genggam tidak dapat menerima sinyal pada saat di pesisir pantai Wedi Ombo, entah kenapa mungkin terlalu jauh dari BTS. Pasir di pantai Wedi Ombo berwarna putih, tidak seperti pasir pantai Parang Tritis yang berwarna coklat. Pantai Wedi Ombo juga masih bersih karena jauh dari peradaban yang ramai. Pengunjungnya pun sedikit padahal tadi saya sampai sana sekitar jam 14.10 di hari minggu pula. Pengunjungnya kira-kira tidak sampai 30 orang. Nah, sepi kan? Oh iya untuk bensin, cukup mengisi full tank untuk motor bebek. Nanti, diisi kembali satu liter (beli eceran) setelah selesai mengunjungi pantai Wedi Ombo. Sudah cukup untuk bolak-balik Jogja-Wedi Ombo.

Coba datang ke pantai Wedi Ombo siapa tahu bisa menemukan ketenangan di situ, atau mau berpacaran silakan! Hehehe :mrgreen: Silakan baca juga postingan saya berisi foto-foto pantai Wedi Ombo yang saya datangi.

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
aprillinsMawardi Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Mawardi
Guest

salam wah ini tempat wisata murah meriah