Film District 9 Review

Rating :4.5

District 9 Movie Wallpaper pictureDistrict 9, Film ini menceritakan tentang kedatangan pesawat alien di bumi secara tidak disengaja. Para manusia dari Multi-National United (MNU) menganggap bahwa para penghuni pesawat induk alien ini terdampar di bumi, padahal sebenarnya tidak.

Berdasarkan perintah MNU pesawat induk dibuka paksa karena tidak menunjukkan reaksi apa-apa atau hanya diam. Setelah dibuka terlihat di dalamnya para alien dalam kondisi mengenaskan menurut MNU, padahal bagi alien itu tidak. Akhirnya para alien di evakuasi ke tanah bumi dalam sebuah tempat yang dinamakan District 9.

Alien di sini dijuluki “Prawn” dalam bahasa Indonesianya yaitu Udang. Pada awalnya keadaan aman terkendali hingga sampai pada saat salah satu anggota MNU bernama Wikus Van De Merwe perlahan-lahan bermutasi menjadi “Prawn” disebabkan karena terkena semprotan bahan bakar pesawat. Karena tidak banyak yang tahu tentang kejadian sebenarnya, Wikus pun digosipkan telah melakukan hubungan seksual dengan Prawn. Akhirnya, ia pun secara terpaksa harus meninggalkan keluarganya termasuk istrinya.

Ia pun dikejar-kejar oleh pihak pemerintahan sendiri karena Prawn memiliki senjata dengan kekuatan dahsyat yang hanya bisa digunakan oleh para Prawn. Karena Wikus pada saat itu tangannya sudah menjadi tangan Prawn maka secara otomatis ia bisa menggunakan senjata Prawn yang maha dahsyat. Ia pun diburu untuk diteliti secara hidup-hidup, tetapi karena ia tidak mau maka ia berontak dan kabur. Ia kabur, sampai akhirnya berperang dengan pihak MNU sendiri.

Ia berperang untuk menyelamatkan Prawn yang hendak pergi lewat pesawat kecil kembali ke asalnya. Wikus menyelamatkan Prawn tersebut bukan tanpa maksud, tetapi karena Prawn tersebut berjanji bisa mengembalikan Wikus menjadi manusia lagi. Akhirnya Prawn tersebut berhasil pergi dari bumi dan Wikus sudah sepenuhnya bermutasi menjadi Prawn, menunggu kedatangan kembali Prawn yang telah pergi.

Menurut saya, film ini sangat bagus dari segi aksi dan cerita karena memang berbeda dengan film lainnya yang habis. Film ini dibuat tanggung pada akhirnya yaitu Wikus dibuat menunggu atas kedatangan Prawn yang akan mengembalikannya menjadi manusia lagi.

Film yang diproduseri oleh Peter Jackson dan disutradarai oleh Neill Blompkamp ini mungkin tidak terlalu populer di Indonesia karena sejak kemunculannya antrian di bioskop tidaklah panjang. Padahal kualitas filmnya benar-benar bagus dan benar-benar berbeda dengan film biasanya. Film ini adalah film wajib tonton bagi yang suka menonton film!

4
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
irpasw0ngndes0aprillinsTiket Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Tiket
Guest

wah calon tontonan bagus nih, layak tuk ditonton.

makasih atas infonya.^^

w0ngndes0
Guest
w0ngndes0

film ini stelah ku tonton amat menyentuh, ada solidaritasnya antara manusia dgn prawn, ada dramanya dimana si wikus harus meninggalkan istrinya krn sakitnya. dan sci fi nya dimana si wikus menggunakan zirah besi yg super canggih milik prawn untuk menyelamatkan christoper (prawn) yg berjanji kepada wikus akan kembali 3 tahun lagi.

yah kita tunggu aja mudah2 an ada kelanjutannya.

irpas
Guest

aku pikir ini film layak untuk semua umur, dari segi ceritnya juga bagus gk jauh beda dengan film transpomer