Kenapa Pageviews Penting Bagi Blog dalam menghasilkan $$$?

Pageviews adalah salah satu senjata dalam menghasilkan earning atau dollar ($), caranya gimana? Pertama-tama ketahui dulu filosofi pageviews. Pageviews itu jumlah halaman yang dilihat oleh seorang visitor, contohnya donk! Misalnya: Toni mengunjungi halaman Cara UNREG Layanan BlackBerry Im3 setelah itu dia mengunjungi halaman Film District 9 Review. Total halaman yang dikunjungi oleh adalah dua. Artinya pageviews = 2.

cost per milli picture

Pentingnya di mana?

Anggap Toni (seorang visitor dari US) mengunjungi dua halaman lainnya lagi total pageviews-nya = 4. Kalo kita nyari uang ($) dari paid-to-promote, maka kita dituntut untuk menaikkan pageviews kita karena paid-to-promote itu menerapkan sistem CPM (Cost Per thousand iMpression/Cost Per Mille). Artinya setiap 1000 valid impression akan dibayar sesuai yang dijanjikan.

Misalnya, CPM untuk visitor dari US adalah $5, maka setiap 1000 impressions kita dapat $5 (Ini teoritisnya). Sedangkan impression itu didapatkan dari pageviews.

  • Tadi Toni pageviews-nya 4, artinya kalau semua impression yang tercipta adalah valid maka kita dapat 4 impressions.
  • $5/1000 = $0.005/per impression.
  • $0.005 x 4 pageviews = $0.02

Yup, $0.02 lah yang dapat kita terima dari hasil kunjungan seorang Toni di blog kita. Kalau sehari ada 600 orang seperti Toni artinya kita bakal dapat $0.02 x 600 = $12.

Nah sekarang bayangkan jika, pageviews Toni = 1. Artinya $0.005 x 1 = $0.005. Kunjungan orang seperti Toni ada 600, kita cuma dapat $0.005 x 600 = $3. Itu pun kalau impressionnya valid. Kalau hanya setengah dari pengunjung yang impressionnya valid kita cuma dapat $1.5.

Oleh karena itu pageviews berguna untuk menambah valid impression dan sekaligus menambah penghasilan dari sistem CPM.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of