5 Makanan yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Kacang tanah

kacang tanahDalam sebuah studi Purdue University, saat orang-orang mengurangi intake lemak sampai 500 kalori dan menggantinya dengan kacang tanah sekitar 500 kalori, jumlah makanan yang dikonsumsi berkurang sepanjang hari dan metabolisme istirahat mereka naik sampai 11 % sehingga membakar lebih banyak lemak tanpa olahraga. Menurut sebuah studi baru, makan 1 atau 2 genggam almond setiap hari, dapat mengecilkan nafsu makan

Grapefruit

grapefruitKandungan air dan serat yang tinggi didalam grapefruit mengenyangkan. Selain itu, sebuah studi terkini menemukan senyawa-senyawa alamiah didalam grapefruit menekan nafsu makan sampai 16 % dan bahkan membantu menurunkan kadar lemak perut sampai 15 % dalam 6 minggu.

Saus cabai

Zat yang memberi rasa pedas didalam cabai : capsaicin – mengurangi intake kalori, kemungkinan karena secara temporer meningkatkan kadar hormon yang mengendalikan nafsu makan. Dalam sebuah studi, para ahli Kanada memberi para relawan appetizer yang diberi saus cabai, kalori yang dimakan berkurang 200 kalori dibanding biasanya sepanjang hari.

Apel dan Buah Pir

Keduanya perlu wantu untuk mengunyah, kaya air  dan serat, rendak indeks glikemiks, yang artinya mencegah kadar gula darah berubah-ubah. Hasilnya, kadar gula darah tan punya kesempatan untuk turun terlalu rendah yang membuat kelaparan dan lalu makan berlebihan. Buah ini juga kaya pectin, yang tampak terutama baik untuk membuat merasa kenyang lebih lama.

Havermut

havermutHavermut non instant kaya serat larut penstabil insulin, yang lalu mencegah makan berlebihan karena kenaikan insulin membuat lapar, memperlambat metabolisme, dan mensinyalkan tubuh untuk menyimpan lemak.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
gabriella watulingas Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
gabriella watulingas
Guest
gabriella watulingas

saya merasa puas membaca artikel anda.. sungguh membuat saya termotovasi utk diet..
btw, saya juga ingin kuliah d gajah mada.. saya kelas 3 SMA..
salam kenal..