Flag Football – Latihan Standar

Tidak seperti biasanya, hari ini kami latihan. Yup, latihan Flag Football hari sabtu pagi. Biasanya kan hari Selasa, Kamis, dan Minggu, tetapi kami sudah merencanakan bahwa hari ini latihan. Meskipun sudah direncanakan, peserta yang datang cuma sedikit yaitu 5 orang termasuk saya.

Duh, kok berkurang drastis begini yah? Apa masih pada malas karena tadi pagi dingin?

Seharusnya latihan dimulai jam 7.00, tetapi latihan hari ini dimulai jam 8.00 karena biasalah ngaret-ngaret dikit :mrgreen: Latihan kami mulai dengan mengelilingi lapangan terlebih dahulu. Kalau langsung main lempar-lemparan nantinya tidak efektif karena tubuhnya belum panas betul. Ya, hampir sama seperti motor harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum diajak kerja keras.

Continue reading “Flag Football – Latihan Standar”

Jogja Panas dan Gerah Mending ke Ngeban

Duh, hari ini kok Jogja panas dan menggerahkan yah? Meskipun, sekitar jam 21.00 tadi hujan rasa panas dan gerah masih saja terasa. Kipas angin sudah menyala pun masih terasa gerahnya. Apakah ini pengaruh global warming? Ah, tidak tahulah sulit rasanya berpikir kalau lagi kegerahan.

Hari ini saya tidak melakukan aktivitas yang signifikan. Tadi pagi, saya pergi ke tempat nasi kuning. Saya pergi ke tempat tersebut karena kebetulan bangun pagi. Saya bangun karena si kucing bernama Ita mengeong-ngeong minta poop-nya dibersihkan. Dia memang tidak suka kalau kebauan, padahal poop-nya sendiri.

Kebanyakan hari ini saya di kos saja berkutat di depan laptop. Saya sedang membuat wordpress theme untuk latihan saja. Dikarenakan sudah lama tidak memprogram wordpress theme jadi banyak yang lupa. Takutnya, nanti kalau tidak diingat-ingat dari sekarang malah kelupaan. Namanya juga manusia.

Ngeban

Wew, makanan apaan tuh? Ngeban bukanlah jenis makanan ataupun minuman. Ngeban adalah sebuah tempat makan yang terletak di daerah Seturan, Yogyakarta.

Tadinya Ngeban cuma sekedar tempat ngopi dan makan-makan kecil saja. Kopi yang dijual di Ngeban tidaklah mahal. Harganya mulai dari Rp2.000-an kok, jadi tidak perlu khawatir.

Kedatangan saya ke Ngeban tadi untuk makan malam. Tampaknya Ngeban telah mengalami perkembangan yang cukup pesat karena sudah ada tambahan menu seperti nasi goreng udang, nasi goreng jamur ayam, nasi ayam rica-rica, nasi sapi rica-rica, dan masih banyak lagi.

Kebetulan saya tadi makan nasi goreng ayam jamur harganya kalau tidak salah Rp9.000 dan jus apel Rp5.000 setara dengan harga french fries-nya. Eh ternyata selisih antara nasi goreng dan jus tersebut Rp4.000 yah. Untuk rasa nasi goreng tadi, ya moderatlah, tapi cenderung enak. Hehehe.. Kalau jus apelnya kurang begitu asik rasanya, bukannya tidak enak, tetapi kurang asik aja.

Overall Ngeban menurut saya memiliki nilai 6.7 untuk makanan, nilai 6 untuk minuman, dan nilai 8.5 untuk environment (lokasi dan dekorasi). Jadi nilai rata-ratanya adalah 7.06 (baik) :mrgreen:.

ATM Kebobolan BCA Wonosari Digugat Nasabah

Pada tanggal 19 November 2009 terjadi kasus skimming di ATM BCA Wonosari Jalan Brigjen Katamso. Antonius Sunardi sebagai korban kehilangan Rp26 juta karena ulang pelaku skimming yang tidak bertanggungjawab. Sunardi melaporkannya ke Polres Gunungkidul satu hari setelah menyadari bahwa kehilangan sejumlah uang di rekeningnya.

Seiring berjalannya waktu sampai bulan April 2010 diberitakan oleh Harian Jogja bahwa mediasi yang dilakukan PN Wonosari kepada kedua belah pihak gagal.

Continue reading “ATM Kebobolan BCA Wonosari Digugat Nasabah”

Nasi Kuning di Sebelah Gamawisata UGM Enak Loh!

Seperti halnya barang, ketika dicari tidak ketemu dan ketika tidak dicari malah ketemu, makanan pun demikian. Mencari makan pagi yang enak dan tidak membosankan itu rada-rada sulit. Makanan yang biasa dimakan pagi hari biasanya roti, bubur, telur, nasi uduk, atau yang jarang ditemukan yaitu nasi kuning.

Nasi kuning dapat menjadi sebuah pilihan yang enak sebagai makan pagi. Namun, tidak semua orang mengetahui keberadaan penjual nasi kuning.

Continue reading “Nasi Kuning di Sebelah Gamawisata UGM Enak Loh!”

Motor Tabrakan, Eh Motornya Dicolong Penolong

Melihat judulnya saja sudah merasa sangat kasihan. Memang betul, kejadian motor dicolong oleh penolong bukan rekayasa, tapi benar-benar terjadi di kawasan Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Nah, dengan kejadian tersebut maka dihimbau oleh para pemilik kendaraan bermotor beroda dua agar menjaga kendaraannya meskipun setelah kecelakaan, tetapi kalau kecelakaan berat mau bagaimana lagi soalnya kan bisa jadi tidak bisa bangun karena pingsan atau terluka parah. Simak berita yang dikabarkan oleh Bernas Jogja ini:

Continue reading “Motor Tabrakan, Eh Motornya Dicolong Penolong”

Peternak Kambing Peranakan Etawa Berterima Kasih Kepada Fakultas Peternakan UGM

Berikut ini adalah ucapan terima kasih dari peternak kambing Peranakan Etawa (PE) kepada Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada:

Continue reading “Peternak Kambing Peranakan Etawa Berterima Kasih Kepada Fakultas Peternakan UGM”

Pak Hidayat Nur Wahid Makan Di Lombok Ijo Yogyakarta?

Hari ini, minggu malam jam 20.45, saya makan di Lombok Ijo Yogyakarta. Sebelumnya, saya ingin makan ikan cucut bakar di sebuah rumah makan sekitar jalan Kaliurang km 6, tetapi dikarenakan ikan cucutnya habis, maka saya mencari alternatif. Namun, saya bingung memikirkan apa yang hendak saya makan malam ini. Saya memikirkan mulai dari SS (Spesial Sambal), Poca (Pondok Cabe), Soto Colombo, sampai Sate Madura dan saya pun bingung (ga bingung-bingung amat sih..), tiba-tiba kekasih saya nyeletuk “di Lombok Ijo aja..” Oh iya tadi sebelum ke restoran seafood, saya sempat berpikir untuk pergi ke Lombok Ijo. Dengan demikian, saya pergi ke Lombok Ijo.

Perjalanan panjang dari jalan Kaliurang km 6, lalu menelusuri Ring Road utara, jalan Affandi (Gejayan), dan jalan Laksda Adisucipto (jalan solo), membawa kami straight to the Lombok Ijo Restaurant (apanya yang straight!? Orang jalannya belok-belok begitu.. kena lampu merah pula). Saya pun masuk ke gerbang Lombok Ijo, eh tiba-tiba suara tukang parkir “kanan mas, kanan mass..!” Saya pun ke kanan, eh tuh tukang parkir bilang untuk ke 3 dan 4 kalinya “mas.. kanan mas! Kanan mas..!” Saya bales “Iyeeeeeee sabarrrr..” 👿 Dan dalam hati pun ngedumel “emang gw budeg apa ya?!” 👿

Continue reading “Pak Hidayat Nur Wahid Makan Di Lombok Ijo Yogyakarta?”